Latest News

Hukum Minum dan Makan Sambil Berdiri

Gambar: Minum sambil bangun dilarang oleh islam
| Pembahasan kali ini ialah ihwal larangan Nabi makan dan minum sambil berdiri.

Ternyata larangan nabi terbukti selain alasannya yaitu untuk menambah nilai ibadah andal medis kedokteran belakangan ini karenanya menemukan bahwa minum dan makan sambil bangun akan membuat kinerja lambung tidak normal sangatnya lagi lambung mampu disfungsi, alasannya yaitu minum dan makan sambil bangun akan pribadi jatuh dan membentur keras pada lambung yang hal itu sangat berhaya. Larangan nabi dalam hadist sebagai berikut:

عن انس عن النبي صلي الله عليه وسلم انه نهي ان يشرب  الرجل قائما
Artinya:  diriwayatkan oleh Anas dari Nabi Muhammad saw. "Sesungguhnya nabi melarang minum dalam keadaan duduk"
عن ابي سعيد الخدري  ان النبي صلي الله عليه وسلم زجز  عن الشرب قائما
Artinya: diriwayatkan oleh Abi sai'id Al khudri bahwasannya nabi muhammad saw, melarang minum sambil berdiri.

Selain itu menurut dokter dalam badan insan terdapat penyaring ( jaringan filter ) struktur maskuler yang disebut  sfringer. yang mampu terbuka dan tertutup. yang berfungsi menyaring air atau makanan yang masuk pada tubuh, maka kalau ketika meminum air sambil bangun filter tersebut dalam keadaan tertutup, dan ketika duduk filter tersebut dalam keadaan terbuka.
Oleh alasannya yaitu itu air akan pribadi jatuh tanpa melewati filter tersebut dan pribadi menuju kantong kemih, sampai karenanya mengendap pada ureter hal ini akan mengganggu kinerja ginjal,seperti critas ginjal.
Selain itu minum sambil bangun akan berdampak pada saraf, yakni reflexsi syaraf yang dilakukan oleh reaksi syaraf kelana, yang tersebar pada lapisan endotel pada usus. Maka kalau itu terjadi akan menimbulkan seseorang mati mendadak alasannya yaitu hal itu akan menghantarkan detak jantung yang keras dan disfungsinya beberapa syaraf.
Pada ketika minum dan makan sambil bangun otot pada tubuh, semuanya berfungsi dan dalam keadaan tegang. Sebaliknya ketika duduk semua otot dalam keadaan hening dan tidak tegang. Nah pada ketika itulah makanan dan minuman dapat dicerna dan terkontrol dengan baik.
Menurut islam sendiri selain alasannya yaitu memang tawaran nabi, memang makan sambil minum yaitu suatu akhlaq yang baik, kebijaksanaan pekerti yang baik, makan dan minum sambil bangun seakan tidak menghormati pada yang lain disampingnya. Lebih-lebih yang disampingnya orang renta dan guru. Kurangnya menikmati atas nikmat allah yang diberikan.
Maka dari itu sudahkah anda menyerupai diatas ? Jika belum maka  mulailah dari sekarang membiasakan hal mubah menjadi pahala dengan impian dapat dijadikan pengharapan kelak diakhirat. Semoga bermanfaat aamiin.

Hukum Minum dan Makan Sambil Berdiri